Petugas Gabungan di Jombang Tes Urine Sopir Bus

Petugas Gabungan di Jombang Tes Urine Sopir Bus Petugas melakukan ters urine terhadap para sopir bus di terminal Kepuhsari, Kabupaten Jombang, Selasa (13/6/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Jombang dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat melakukan tes urine terhadap para sopir bus di terminal Kepuhsari, Kota setempat, Selasa (13/6/2017). Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan sopir menjelang arus mudik lebaran mendatang.

Selain melakukan tes urine, petugas juga memeriksa kelayakan kendaraan yang dikemudikan para sopir. Di samping itu, surat-surat kendaraan juga dipriksa kelengkapannya oleh petugas.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang, Iptu Radyati Putri Pradini mengatakan, pihaknya sengaja melakukan pengecekan kendaraan dan tes urine untuk mengantisipasi kecelakaan saat mudik lebaran.

“Kalau ternyata dari tes urine terbukti sopir mengkonsumsi narkoba, akibatnya adalah SIM dari yang bersangkutan kita cabut,” kata Putri di lokasi.

Beruntung para sopir yang sudah diperiksa petugas tidak satupun yang diketahui mengkonsumsi narkoba dari hasil tes urine. “Kali ini memang tidak ada yang konsumsi narkoba. Tapi, kita akan selalu antisipasi kecelakaan dengan melakukan hal serupa secara rutin,” pungkas Putri. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO