Bukber dengan Jurnalis, Kapolres Jombang: Polri Tidak Anti Kritik

Bukber dengan Jurnalis, Kapolres Jombang: Polri Tidak Anti Kritik Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto saat menyampaikan sambutan dalam acara bukber dengan awak media, Senin (6/5/2017).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto beserta jajaran utama buka bersama (bukber) dengan para jurnalis, Senin (5/6/2017). Selain pejabat utama Polres Jombang, sejumlah awak media dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) serta kuli pena lainnya hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Jombang ini, orang nomor satu di instansi korps berseragam cokelat di kota santri ini menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah anti kritik. Termasuk terhadap pemberitaan dari insan media.

"Kami (Polri) tidak anti kritik. Meskipun pemberitaan itu bersifat kritik atau bentuk sinergi lain, kami meyakini itu untuk kebaikan bersama. Kami dengan media itu memiliki tanggungjawab yang sama untuk publik. Dan tetap harus sesuai prosedur yang ada," ujar AKBP Agung.

Kapolres juga mengibaratkan media dengan Polri seperti Tom and Jerry dalam sebuah film kartun. Meskipun terkadang ada "persinggungan", tapi sering juga bersahabat.

"Tetep selalu ada hikmah dalam perjalanan tugas kita semua. Sinergi kita ini harus dijaga dengan baik. Kita ini saling membutuhkan," tandas AKBP Agung.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari awak media, Krisna Sukemi mengatakan, selama ini kinerja Polres Jombang selalu mendukung awak media dalam menjalankan tugas.

"Selama kepemimpinan Bapak Kapolres di sini, kami sudah merasakan sinergi yang baik. Semoga selalu terbangun dengan lebih baik," ujar jurnalis TVRI yang juga anggota PWI Jombang ini.

Sebelum menikmati sajian makan bersama, Kapolres dengan jajaran serta awak media melaksanakan salat jamaah di masjid Mapolres Jombang. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO