Pengurus MAG Gelar Kampong Ramadan Selama 10 Hari

Pengurus MAG Gelar Kampong Ramadan Selama 10 Hari Masyarakat menjubeli Kampong Ramadan MAG. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Momentum bulan suci Ramadan dimanfaatkan pengurus MAG (Masjid Agung Gresik) untuk membantu para warga, khususnya PKL (pedagang kaki lima), untuk mengais rezeki.

Mereka menggelar Kampong Ramadan yang diadakan di pelataran sisi kiri dan belakang masjid terbesar di kota santri. Kampong Ramadan yang diikuti oleh puluhan PKL dan pemilik hiburan dibuka langsung Wabup Moh. Qosim.

Dalam sambutannya, Wabup mengajak masyarakat agar warga lebih banyak membaca Al-Qur'an, terlebih saat bulan Ramadan seperti ini.

"Jika ingin meraih kesuksesan, baik di dunia maupun akhirat, harus pandai membaca Al-Qur'an. Terlebih pada Qur'an bulan suci Ramadan, setidaknya bisa sekali khatam," ujarnya.

Selaku perwakilan pemerintah Kabupaten Gresik, Wabup menyambut gembira Kampung Ramadan yang digelar Pengurus MAG. Menurutnya, kegiatan positif tersebut bisa memberikan hiburan sambil beramal, karena masyarakat sekitar bisa berbelanja untuk kebutuhan Ramadan dan lebaran.

Sementara Ketua Pelaksana Kampong Ramadan Nur Faqih mengungkapkan jika Kampong Ramadan akan digelar selama 10 hari ke depan.

"Selain berbagai kuliner dan kebutuhan lebaran, di Kampong Ramadan ada aneka permainan anak- anak serta hiburan lagu-lagu Qosidah dari kota santri Gresik," pungkasnya.

Pada pembukaan tersebut, Wabup bersama Ketua MUI Gresik KH. Mansoer Sodiq dan sejumlah pengurus MAG juga mengadakan santunan yatim dan piatu. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO