Upacara Hari Pancasila di Alun-Alun Jombang, Pelajar dan PNS Terkapar

Upacara Hari Pancasila di Alun-Alun Jombang, Pelajar dan PNS Terkapar Petugas medis menggotong korban yang pingsan saat mengikuti upacara hari lahir pancasila di Alun-Alun Kabupaten Jombang, Kamis (1/6/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pelajar dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terkapar karena pingsan saat mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Alun-Alun Kabupaten , Kamis (1/6/2017). Peristiwa yang terjadi ini langsung ditangani petugas medis yang bertugas di lokasi.

Dalam pantauan Bangsaonline.com, para pelajar yang pingsan terlihat pucat wajahnya. Keringat juga tampak mengucur di tubuh mereka hingga membasahi pakaian.

Saat mereka pingsan, para petugas medis langsung menggotong korban menggunakan tandu ke sisi timur lokasi upacara. Tampak setiap ada yang pingsan, empat petugas medis selalu bergegas mendatangi korban untuk memberikan pertolongan.

Salah satu pelajar yang pingsan adalah Yoga Prasetyo (17) siswa SMK Dwija Bhakti. Ia mengaku dirinya tiba-tiba merasa pusing dan lemas. Akhirnya meminta pertolongan tim medis. Meski begitu, dirinya tetap akan melanjutkan ibadah puasanya.

“Tadi pusing, lemes, saya gak kuat berdiri di barisan. Kan di sana juga panas. Tadi untung langsung ditolong sama mbaknya. Ya, tetap puasa. Insyaallah kuat,” katanya.

Selain para pelajar, ada juga PNS yang pingsan saat mengikuti upacara. Ia pun terpaksa tidak mengikuti upacara hingga selesai. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO