Usai Dilaunching, Operasi Cipkon Surabaya Tertib Ramadhan Langsung Digelar di depan ITC

Usai Dilaunching, Operasi Cipkon Surabaya Tertib Ramadhan Langsung Digelar di depan ITC

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Usai dilaunching Kapolrestabes Surabaya Jumat (26/5) kemarin, Operasi Surabaya Tertib Ramadhan 1438 H langsung digelar Minggu dini hari, 28 Mei 2017. Di bawah Komando Kasat Reskrim, AKBP Shinto BG Silitonga beserta jajaran, giat tersebut dilaksanakan di depan ITC.

Operasi tersebut, sedikitnya 77 personil gabungan yang terdiri anggota dari semua fungsi, Garnisun dan Satpol PP dikerahkan. Operasi Surabaya Tertib Ramadhan 1438 H tersebut, selain menyasar kelengkapan kendaraan bermotor, juga membidik pelaku aksi kejahatan jalanan, terutama pelaku 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

“Hasil saat ini memang tidak ada yang signifikan, hanya pelanggaran-pelanggaran lalu lintas. 13 kendaraan ditilang kendaraannya, 27 di antaranya tilang surat-suratnya, baik SIM maupun STNK sehingga ada 40 pelanggaran yang ditemukan,” terang AKBP Shinto.

Shinto menuturkan, meski malam ini belum menemukan hasil signifikan, namun gelar operasi semacam ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan. Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman, nyaman dan tentram bagi warga Surabaya yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan sehubungan dengan Operasi 'Surabaya Tertib Ramadhan 1438 H' yang hanya berlangsung di Surabaya sampai dengan tanggal 18 Juni 2017,” imbuh AKBP Shinto. (irw/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO