Launching LGC 2017, Ribuan Warga Lamongan Tumplek Blek di Alun-alun

Launching LGC 2017, Ribuan Warga Lamongan Tumplek Blek di Alun-alun Warga saat menghadiri launching LGC 2017.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga tumplek blek membanjiri alun-alun dalam rangka mengikuti Jalan Sehat dan Launching Green and Clean (LGC) plus 2017. Lokasi pusat Kota Soto ini tak mampu menampung animo masyarakat yang hadir, Minggu (21/5).

Jalan sehat yang digelar secara gratis dan berhadiah puluhan sepeda motor itu rupanya menjadi daya tarik. Belum lagi rupanya panita peringatan Hari Jadi ke-448 juga menyediakan 10 ribu bungkus Nasi Boranan gratis di sekeliling Alun-alun.

Selain itu, belum termasuk sebanyak ribuan masyarakat peduli lingkungann hidup juga hadir dalam launching LGC plus. Mereka terdiri dari kader lingkungan, fasilitator lingkungan, dan kader lingkungan sekolah.

“Pagi ini, di hari jadinya yang ke-448, luar biasa. Masyarakat sangat antusias berpartisipasi dalam jalan sehat. Masyarakat juga tidak perlu khawatir, di sekeliling Alun-alun, panitia sudah siapkan 120 bakul nasi boranan gratis,“ kata Fadeli dalam jalan sehat yang juga memperingati setengah abad Persela tersebut.

Untuk LGC, Fadeli mengungkapkan launching kali ini sebagai pemaknaan ulang. Karena soal indah, hijau dan teduh, masyarakat menurut dia sudah sangat bagus.

“LGC ini diberi tanda plus. Karena selain tetap menjaga lingklungan hijau, indah dan teduh, juga dibarengi dengan tanaman hortikultura. Seperti cabai, tomat dan tering. Dengan harapan masyarakat bisa secara swadaya memenuhi kebutuhan sayuran,“ katanya menjelaskan.

Hal serupa disampaikan Dirjen Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Tuty Hendrawati Mintarsih yang hadir di . Dia berharap meski sudah banyak menerima penghargaan, terutama bidang lingkungan hidup, agar tetap menjaga lingkungan.

ini punya punya ribuan Bank Sampah dan kader lingkungan. Saya yakin Kota akan tetap hijau, indah, teduh dan bersih,“ kata dia.

Acara yang ditandai dengan pelepasan 448 burung tersebut juga dihadiri Direktur Pengelolaan Sampah Sudirman, Wabup Kartika Hidayati, Sekkab Yuhronur Efendi dan jajaran Forkopimda setempat.

Usai jalan sehat, warga dihibur tari massal Segenggam yang menggambarkan layanan terpadu secara on line melalui aplikasi Soto . Kemudian fashion show dengan busana daur ulang dan parade yel-yel kader lingkungan. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO