Dibuka Gus Mus, Hasil Halaqah Internasional Ansor akan Disosialisasikan ke Berbagai Negara

Dibuka Gus Mus, Hasil Halaqah Internasional Ansor akan Disosialisasikan ke Berbagai Negara

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Halaqah Internasional yang dilaksanakan Gerakan Pemuda (GP) di GOR Hasbullah Said Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Jawa Timur dibuka oleh KH Mustofa Bisri (Gus Mus), Minggu (21/5/2017).

Hasil dari halaqah yang dihadiri berbagai pembicara dari luar negeri ini akan disosialisasikan ke berbagai negara. Kegiatan yang mengambil tema “Menuju rekontekstualisasi Islam Demi Perdamaian Dunia dan Harmoni Peradaban” ini akan berlangsung selama dua hari mulai Minggu-Senin (21-22/5/2017).

Meski tidak bisa hadir secara langsung di tempat kegiatan, Gus Mus mebuka acara dengan pembacaan basmalah melalui tayangan video yang sebelumnya sudah direkam oleh panitia. Sebelum membuka kegiatan, dalam tayangan video yang ditampilkan di layar lebar itu, Gus Mus menyampaikan terimakasih kepada pembicara yang sudah hadir.

“Saya menyesal sekali tidak bisa hadir secara langsung dalam kegiatan ini. Saya mengucapkan terimakasih kepada semuanya, terutama tamu pembicara dari berbagai Negara,” ujar Gus Mus.

Menurut Gus Mus, kegiatan ini sangat berharga untuk menggelorakan islam yang damai. Itu karena di berbagai negara saat ini membutuhkan hasil pemikiran yang sesuai dengan kondisi daerahnya masing-masing.

“Semoga diskusi ini bisa menjadi solusi melalui hasil berbagi pemikiran untuk kebaikan islam dalam kondisi seperti sekarang ini, semoga bernilai ibadah untuk kita semua,” katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO