PKS Jombang Seleksi 23 Nama untuk Calon Pilbup 2018

PKS Jombang Seleksi 23 Nama untuk Calon Pilbup 2018 Ketua DPD PKS Jombang, Mustofa didampingi pengurus saat konferensi pers di kantornya, Sabtu (20/5/2017). foto: Rony Suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Jombang mulai melaksanakan survei terhadap 23 nama figur untuk didukung menjadi Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 di kota setempat.

Selain diseleksi, 23 figur itu akan dikaji tingkat kelayakannya untuk didukung dalam Pilbup yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Ada 23 figur yang kami survei. Ada 7 dari kader internal (PKS), dan 16 dari eksternal PKS,” kata Mustofa, Ketua DPD PKS Jombang saat konferensi pers di kantornya, Sabtu (20/5/2017).

Adapun 7 dari 23 nama yang dari kader PKS yakni Rohmad Abidin, Mustofa, Didik Darmadi, Heri Santoso, Hasan Sholahudin, Muhammad Said, dan Muhammad Arifin.

Sedangkan 16 nama yang bukan kader PKS adalah Nyono Suharli Wihandoko, Mundjidah Wahab, Joko Triono, Subaidi Mukhtar, Sadarestuwati, Marsaid, Goetomo, Ita Triwibawati, Fatchurrahman, Abdul Qodir, Ahmad Rifa’I, Munir Alfanani, Warsubi, Wulang Suhardi, Emma Ummiyatul Chusna, dan Tjaturina Yuliastuti.

“Untuk menjaring atau menyeleksi siapa di antara 23 nama itu yang akan kami dukung, PKS sudah membentuk Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD). Tim ini akan menggunakan 4 mekanisme dalam menetapkan nama yang akan didukung tersebut,” lanjut Mustofa yang juga Ketua TPPD PKS Jombang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO