5 Pelajar Kawanan Jambret Jalanan Berhasil Dibekuk Tim Anti Bandit

5 Pelajar Kawanan Jambret Jalanan Berhasil Dibekuk Tim Anti Bandit

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Anti Bandit Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) alias jambret jalanan yang beraksi lebih dari enam lokasi kejadian, Kamis (18/05/2017).

Kelompok yang beranggotakan lima orang dengan Faris (25) sebagai pimpinan kelompok. Ia merupakan warga Jalan Keputran Panjunan, Surabaya.

Selain Faris, Polsek Tegalsari juga mengamankan empat pelajar masing-masing berinisial FA (16) warga Jl. Pandegiling, CW (18), AA (16) dan AH (17) yang ketiganya merupakan warga asal Keputran Panjunan.

Kelima pelaku ini diamankan setelah kepergok merampas handphone milik korban bernama Fadila Krisna (14), warga Jalan Pelemahan dan Mochamad Naufal Safaral (15) seorang pelajar SMP kelas 10 di Surabaya.

Kapolsek Tegalsari Polrestabes Surabaya, Kompol Noerijanto mengungkapkan, bahwa kelima pelaku ini telah beraksi setidaknya di tiga TKP di Surabaya, antara lain di Jalan Mawar, Jalan Kupang Panjaan dan Jalan Ratulangi Surabaya.

"Kelompok ini bekerja merampas HP dan tas, yang jadi sasaran korbannya masih tergolong anak-anak yang terbagi dalam 2 kelompok. Geng ini dipimpin tersangka Faris, Mereka beraksi menggunakan 2 motor matic," ujar Kompol Noerijanto.

Modusnya, tersangka ini mendatangi para korban yang rata-rata masih pelajar kemudian menuduh bahwa para korban telah menganiaya adik pelaku, kemudian diminta secara paksa HP dan uang korban. Kalau korban tidak mau menyerahkan HP dan uangnya, para pelaku ini menganiaya dengan memukul sembari mengambil paksa HP dan uang korban.

“Penangkapan para pelaku ini merupakan jawaban atas puluhan keluhan dari pihak sekolah terkait adanya sejumlah korban pemerasan yang dilakukan oleh kelompok tersangka ini,” papar Kompol Noerijanto.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO