Selasa, 25 Juli 2017 11:30

DPRD dan Pemkab Tuban Bahas 4 Raperda Inisiatif

Jumat, 19 Mei 2017 19:40 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
DPRD dan Pemkab Tuban Bahas 4 Raperda Inisiatif
Pembahasan Raperda inisiatif DPRD dan Pemkab. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLNE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dan DPRD menggelar rapat gabungan membahas kelanjutan 4 Raperda inisiatif DPRD Tuban di kantor dewan, Jumat (19/5).

Keempat raperda inisiatif yang dibahas antara lain, raperda tentang rencana umum penanaman modal; raperda pemberian insentif kepada penanaman modal; raperda perubahan atas peraturan daerah nomor 10 tahun 2011 tentang retribusi tempat rekreasi dan olahraga; dan raperda tentang rencana induk pengembangan pariwisata daerah (ripparda) Kabupaten Tuban tahun 2017-2037.

“Ini untuk menyinkronkan antara Badan Eksekutif dan Badan Legislatif, serta untuk menyaring masukan-masukan dari pihak terlibat, agar perda ini dapat benar-benar mengedepankan kepentingan manyarakat,” ucap Ketua DPRD Miyadi kepada BANGSAONLINE.com.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, saran dan masukan yang ada nanti akan ditampung dan dibahas di internal pansus yang terdiri dari masing-masing komisi.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Wiyana berharap agar raperda ini bisa segera disahkan pada pembahasan selanjutnya. “Perda yang diusulkan cukup menyentuh menyeluruh lapisan masyarakat dalam rangka meningkatkan dan menumbuhkan perekonomian di Tuban,” tuturnya. (gun/wan/rev)

Sabtu, 22 Juli 2017 18:23 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Ayat kaji kemarin (125) mengangkat soal tiga cara berdakwah, yakni: al-hikmah, al-mau'idhah al-hasanah dan mujadalah husna. Meski pemaknaan Idul Fitri dulu pernah dibahas, kini disempurnakan sebaga...
Rabu, 19 Juli 2017 13:09 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 25 Juli 2017 10:05 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Rihanna tampil dengan belahan dada rendah, yang menyebabkan sekitaran 60 persen buah dadanya menyembul. Mak plenuk! Ini penampilan Rihanna saat menghadiri pemutaran perdana di London, untuk film yang dibintangnya, Valeri...