Cocktail Party Tandai Penutupan IMDEX Tahun 2017

Cocktail Party Tandai Penutupan IMDEX Tahun 2017

SINGAPURA, BANGSAONLINE.com - Rangkaian kegiatan International Maritime Defense Exercise (IMDEX) 2017 berakhir dengan ditandai dengan melaksanakan Coktail Party. Acara tradisi Angkatan Laut dunia tersebut di gelar di kapal perang RSS Persitance dan KRI Sultan Hasanuddin-366, Singapura Kamis (18/05/2017).

Makanan khas Indonesia pun diperkenalkan dengan diiringi seni tari saman, tari rampak gendang, tari gaba-gaba dan goyang gemu famire yang dipersembahkan prajurit KRI Sultan Hasanuddin-366.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura H.E. Ngurah Swajaya menghadiri acara tersebut didampingi Athan Indonesia untuk Singapura yaitu Kolonel Laut (P) Sumartono. Kegiatan IMDEX dan Maritime Info - Sharing Exercise (MARISX) secara resmi ditutup yang bertempat di Changi Exhibition Center (CIC).

Menteri Pertahanan Singapura, Dr. Toni Ng Eng Hen yang bertindak sebagai Guest of Honor menyatakan IMDEX 2017 dinilai berhasil dari pemerintah Singapura. Acara yang dihadiri puluhan pimpinan Angkatan Laut peserta IMDEX 2017 ini diakhiri dengan pernyataan penutupan oleh Menhan Singapura.

Komandan Sultan Hasanuddin-366 selaku Dansatgas IMDEX 2017,Letkol laut (P) Bina Irawan Marpaung, mengucapkan terima kasih kepada pemimpin TNI AL dan seluruh pihak yang telah mendukung rangkaian kegiatan Satgas IMDEX 2017 sehingga seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

“Perasaan bangga, bahagia dan puas di rasakan oleh saya dan seluruh prajurit KRI Sultan Hasanuddin-366 dapat mengikuti event internasional dengan membawa nama Indonesia dan TNI Angkatan Laut,” ujar Pamen berpangkat melati dua di pundak tersebut. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO