Wali Kota Malang Terima Penghargaan Kewaspadaan Daerah

Wali Kota Malang Terima Penghargaan Kewaspadaan Daerah Wali Kota Malang HM Anton menerima penghargaan kewaspadaan daerah dari Kemendagri.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemkot Malang kembali menerima piagam penghargaan atas prestasi menjaga kewaspadaan daerah dengan membentuk tim pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan Kota Malang, yakni Tim Pamwil Bakesbangpol Kota Malang. Senin (15/05), bertempat di Hotel Harris Malang, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Polpum Kemendagri, Bahrum Alamsyah Siregar.

Bahrum AS menuturkan, Kota Malang merupakan kota yang sangat kondusif, dan memiliki toleransi kepercayaan antar umat beragama yang cukup tinggi. "Sehingga patut dijadikan sebagai role model pembentukan tim pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan baik kabupaten atau kota lainnya," tuturnya.

Sementara Wali Kota Malang HM Anton dalam sambutannya usai menerima penghargaan menyampaikan fungsi dari TIm Pamwil Bakesbangpol. Tim itu dibentuk dalam rangka penguatan tim koordinasi (pakem) dalam rangka memonitoring, evaluasi serta penanganan permasalahan aliran keagamaan di tiap daerah yang diprakarsai Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri.

"Melalui forum semacam ini, diharapkan adanya berbagai perbedaan yang muncul dalam kehidupan bermasyarakat masih dalam kendali satu suara, yaitu bentuk persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. Sehingga tetap terjalin hubungan kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan musyawarah menjadi semakin terpupuk dengan baik, walaupun beda pendapat," kata Anton. (iwa/thu/ros/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO