Mutasi 184 PNS Pemkot Malang, Sekaligus Isi Jabatan Kepala Satpol PP Definitif

Mutasi 184 PNS Pemkot Malang, Sekaligus Isi Jabatan Kepala Satpol PP Definitif Muarib, Camat Blimbing yang baru, mewakili pejabat lainnya saat menandatangani SK pengangkatan di hadapan Wali Kota Malang HM. Anton, Senin (08/05). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 184 pejabat Eselon II, III dan IV, Senin (08/05) siang tadi menjalani proses mutasi atau promosi jabatan di Balai Kota Malang. Mutasi itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Malang HM. Anton didampingi Wawali KRT Kriyonegoro Sutiaji, dan Sekkota Idrus Achmad.

Salah satu tujuan dari mutasi kali ini, untuk mengisi kekosongan kursi jabatan eselon IIb, yakni Kasatpol PP Kota Malang yang sudah lama lowong. Mulai saat ini, jabatan tersebut sudah diisi oleh Drs. Priadi, MM, yang sebelumnya menjabat Camat Blimbing. Priadi resmi menjabat Kasatpol PP berdasarkan hasil seleksi pada beberapa bulan yang lalu.

Sementara untuk eselon IIIb dan IIIa, ada beberapa orang yang mengalami pergeseran posisi, juga ada pula yang naik (promosi) jabatan. Mereka yang promosi antara lain Slamet Utomo dari Kabid Catatan Kependudukan naik ke Sekretaris Dispenduk Capil. Kemudian Muarib Kabid Aset BPKAD, naik menjadi Camat Blimbing, Agustinus Dwi Mulyo Kabid Wasda Kesbangpol promosi ke Sekretaris Satpol PP, mendampingi Priadi sebagai Kasatpol PP, dan beberapa pejabat lainnya.

Sedangkan eselon IV yang mendapatkan promosi ke eselon IIIb, salah satunya adalah Dul Rajak, dari Lurah Tunggulwulung naik jabat Kabid Tramtib Satpol PP. Kemudian mantan sekretaris Wali Kota HM Anton, yakni Roni Kurniawan DS akan mengisi jabatan sebagai Kasi Tramtib di Kelurahan Penanggungan, dan beberapa pejabat lainnya.

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan, Wali Kota Malang HM. Anton menegaskan bahwa mutasi merupakan sebuah penyegaran sekaligus reward atas dedikasi dan peningkatan kerja seorang pejabat. Menurutnya, pergeseran posisi adalah hal biasa dalam pemerintahan dan sifatnya untuk memberikan suasana baru.

"Yang terpenting adalah kekosongan kursi Kasatpol PP mulai hari ini sudah terisi," kata Anton.

Ia berharap pasca mutasi ini ada peningkatan kinerja dari para pejabat, baik itu lewat kreativitas, prestasi serta dedikasi. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO