Anggaran Reses Tiap Anggota DPRD Pasuruan Capai Rp 23 Juta, Ketua Dewan: Tak Cukup

Anggaran Reses Tiap Anggota DPRD Pasuruan Capai Rp 23 Juta, Ketua Dewan: Tak Cukup M. Sudiono Fauzan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Usai pelaksanaan sidang paripurna pengesahan 4 Raperda dan LKPJ APBD tahun anggaran 2016, aktivitas para politisi masih padat. Mulai hari ini (3/5) mereka melaksanakan kegiatan reses selama enam hari kerja.

Hal tersebut diakui oleh Ketua DPRD M Sudiono Fauzan yang dikonfirmasi Bangsaonline.com di gedung komplek Raci, Rabu (03/05).

“Anggaran reses tiap anggota Rp 23 juta yang dipergunakan untuk konsumsi, sewa terop, dan sound saat pertemuan dengan konstituen di masing-masing daerah pemilihan,” jelas pria yang akrab dipanggil Dion ini.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan reses bertujuan untuk menjaring aspirasi dari masyarakat maupun sontituen. Dalam setiap pertemuan, peserta undangan disyaratkan minimal 75 orang.

"Untuk waktu pelaksaaan memang tidak dibatasi, bisa gelar pagi hari maupun sore hari," katanya.

Meski begitu, ia mengatakan bahwa anggaran sebesar Rp 23 Juta tidak cukup. "Teman-teman dewan rata-rata banyak yang tekor karena biaya konsumsi saat ini sudah naik semua. Rencananya tahun depan pihak dewan akan mengupayakan penembahan anggaran dengan tembusan ke Kemendagri," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO