Sidang Pengesahan 4 Raperda dan LKPJ Berjalan Mulus

Sidang Pengesahan 4 Raperda dan LKPJ Berjalan Mulus Penyerahan empat Raperda.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rapat Paripurna keempat DPRD Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan Selasa (02/05), dengan agenda persetujuan raperda non-ABPD, serta penyampaian rekomendasi Komisi-Komisi atas LKPj kepala daerah tahun 2016, berjalan mulus. Meski sidang sempat molor beberapa detik, namun seluruh anggota dewan sepakat menyetujui LKPj Bupati Pasuruan terhadap APBD 2016.

“Kami atas nama pimpinan DPRD mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf SE MMA, Sekda, serta seluruh jajaran pemerintah, atas kerjasama yang baik dalam rangkaian kegiatan yang berjalan hampir tiga pekan lamanya,” ujar Ketua DPRD M. Sudiono Fauzan yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com terkait pelaksanaan pembahasan Raperda, hingga diparipurnakan.

Pria yang akrab disapa Dion ini menjelaskan bahwa pembahasan LKPJ dilakukan secara seksama, mencermati beberapa hal yang berkaitan dengan materi LKPJ, serta pelaksanaan menggunaan anggaran daerah.

Meski dalam pembahasan terjadi perbedaan argumentasi dalam menyikapi capaian kenerja pembangunan, kata Sudiono, baik yang dipaparkan eksekutif maupun legislatif merupakan dimanika dan kedewasaan dalam mewujudkan kebebasan berpendapat yang dilandasi semangat kekeluargaan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para anggota Pansus DPRD, Bupati Pasuruan, seluruh OPD dan Camat yang tanpa lelah membahasan empat raperda selama hampir lebih satu setengah bulan. Sehingga, Raperda bisa dituntaskan dan bisa diparipurnakan".

"Kalaupun ada perbedaan dan kritisan konstruktif itu biasa, selama hal itu untuk kebaikan pemerintahan Kabupaten Pasuruan yang lebih baik lagi di tahun berikutnya, serta memberikan manfaat bagi masyarakat," papar Dion.

Terpisah Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf SE MMA yang dikonfirmasi terkait banyaknya kritikan dan masukan dalam rekomendasi masing-masing Komisi atas LKPJ APBD TA 2016 berjanji akan menjadikan kritikan tersebut sebagai masukan dan catatan agar pelaksanaan anggaran di tahun berikutnya menjadi lebih baik lagi. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO