Kaya akan Mata Air Pegunungan, Bupati Pasuruan Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Alam

Kaya akan Mata Air Pegunungan, Bupati Pasuruan Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Alam

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menghadiri acara pengajian dan peresmian Datul Aitam Pondok Pesantren Paeling Desa Cendono Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Senin kemarin (24/4/2017).

Dalam sambutannya Irsyad Yusuf, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan dan mengawasi potensi yang sangat melimpah di kabupaten Pasuruan. Menurutnya, saat ini masih banyak warga yang belum mengetahui bahwa banyak produk-produk merek nasional yang ternyata berdiri di wilayah Kabupaten Pasuruan. Wilayah Pasuruan yang letaknya sangat strategis saat ini membuat jujukan para investor asing untuk mendirikan perusahaannya, terutama produk air minum dalam kemasan.

Dalam acara peresmian dan pengajian bersama KH. Anwar Zahid ini, Bupati menegaskan bahwa sumber air yang melimpah merupakan aset kekayaan yang dimiliki oleh kabupaten Pasuruan. Aset ini memberikan peluang bisnis yang besar sehingga membuat Indonesia dikenal.

Oleh karenanya, ia meminta agar kelestarian dan keseimbangannya dijaga. "Sebab kalau tidak, hal tersebut malah akan mendatangkan bencana seperti banjir dan lain sebagainya," kata Irsyad.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar, masyarakat terutama yang tinggal di daerah hulu atau kawasan pegunungan untuk saling menjaga alam dan menggali potensi daerahnya secara maksimal. (awi/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO