Polres Ponorogo Gelar Bedah Rumah, Dana Hasil Sedekah dari Anggota

Polres Ponorogo Gelar Bedah Rumah, Dana Hasil Sedekah dari Anggota Kapolres AKBP Suryo Sudarmadi memulai program bedah rumah milik salah satu warga. foto: YAHYA/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Untuk melaksanakan program inovasi kapolda Jawa Timur, yaitu PATUH (Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul, dan Humanis), dipimpin oleh Kapolres AKBP Suryo Sudarmadi melaksanakan bedah rumah di Jl Urip Sumoharjo, Selasa (25/4).

Puluhan anggota nampak bahu-membahu membuat pondasi yang telah disiapkan untuk membangun satu petak rumah ukuran 5 x 10 meter. AKBP Suryo Sudarmadi menjelaskan bahwa pihaknya melaksanakan program PATUH yang telah dicanangkan oleh kapolda Jawa Timur.

“Hari ini kita melaksanakan program PATUH yaitu dari sisi Humanis, bahwa anggota polisi itu harus juga dikenal memiliki sifat humanis disamping sikap yang tegas dalam upaya penegakan hukum,” ujar kapolres yang baru menjabat dua bulan tersebut.

Bedah rumah ini dilakukan dari sedekah anggota yang dilakukan setiap hari Jumat. Ada yang bersedekah mulai dari Rp 500 perak hingga ratusan ribu. Setelah dikumpulkan dilakukan bedah rumah bagi warga yang rumahnya tidak layak dan tidak punya mata pencaharian.

“Sudah ada dua rumah yang kita lakukan renovasi dari awal. Kita tidak memiliki target karena dana yang membiayai dari sedekah anggota polisi dan dikerjakan langsung oleh anggota kita dibantu oleh warga masyarakat. Yang jelas kita ingin memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat Ponorogo,” lanjut Suryo Sudarmadi.

Harapannya dengan kegiatan bedah rumah ini dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat Ponorogo dalam jangka waktu yang lama. Pasalnya, kalau memberikan bantuan sembako akan habis dalam beberapa hari. Sedangkan rumah akan bertahan samapai beberapa waktu yang akan datang. (yah/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO