Ketua PKMBP: PPDB di Mojokerto Sukses

Ketua PKMBP: PPDB di Mojokerto Sukses H Masu’d Yunus, Ketua PKMBP. Foto:aris/BANGSAONLINE

MOJOKERTO (bangsaonline) - PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) diklaim berhasil oleh Pemkot Mojokerto, dan ini dinilai sebagai upaya memberi kesempatan seluas-luasnya bagi warga kota usia sekolah untuk melanjutkan pendidikan di seluruh wilayah Kota Mojokerto. Ini sejalan dengan PKMBP. Ini diungkapkan Ketua Program Kota Mojokerto Berlingkungan Pendidikan (PKMBP) H Mas’ud Yunus, yang juga Walikota Mojokerto, kemarin (10/7) kepada BANGSAONLINE.

“Kendala kendala kecil yang terjadi dalam Online kemarin sebagai evaluasi untuk kita perbaiki dan kita tingkatkan pada Online Tahun depan. Namun, secara keseluruhan Online dapat berjalan dengan baik. Disamping itu, kita akan terus meningkatkan peran PKMBP ditengah tengah masyarakat,” terangnya.

Adapun PKMBP, kata Aba Ud, bertujuan meningkatkan tanggung jawab dan kepedulian para orang tua terhadap perkembangan pendidikan anak-anaknya, meningkatkan peran dan fungsi keluarga sebagai lembaga pendidikan yang utama dan terutama, mewujudkan lingkungan keluarga yang harmonis dan saling menghormati berdasarkan ajaran agama serta nilai-nilai budaya.

Sedangkan, Hariyanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan, seluruh semua telah menjalankan tugasnya sesuai prosedur dan Juknis PPDB Online. “Kantor Dinas Pendidikan dan semua panitia telah bekerja dengan maksimal dan iklas. Semua yang telah dikerjakannya sudah sesuai petunjuk Teknis PPDB Online. Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik dan kondusif,” kata Hariyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO