Pakai Roller Blade, Polwan dan Satpoltik Sedekah Bibit Cabai di CFD Tunjungan

Pakai Roller Blade, Polwan dan Satpoltik Sedekah Bibit Cabai di CFD Tunjungan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polisi wanita (polwan) dan Satpoltik Kota Surabaya bersedekah bibit cabai di Car Free Day Jalan Tunjungan Surabaya, Minggu pagi (16/4/2017). Mereka membagikan bibit cabai itu kepada para warga Kota Surabaya sambil memakai roller blade, sehingga mereka melenggak-lenggok di jalan bersejarah itu.

Pemberian bibit cabai di CFD Jalan Tunjungan itu merupakan rangkaian acara dari kegiatan sosial Nandur dan sedekah sejuta bibit cabai’ dengan tema #SurabayaPedes. Kegiatan sosial ini sebenarnya sudah dibuka oleh Kapolrestabes Surabaya di Taman Bungkul Sabtu kemarin. Puncak acara ini akan ditutup dengan menanam bibit cabai serentak di Jalan Irian Barat oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Kapolrestabes Surabaya dan Kejaksaan Negeri Surabaya.

Selain di Jalan Tunjungan, mereka juga memasuki Kampung Ketandan untuk memberikan bibit cabai kepada warga. Pemberian bibit itu pun disambut antusias oleh warga Kampung Ketandan, sehingga banyak warga yang keluar rumah untuk meminta bibit cabai yang dibagikan oleh Polwan dan Satpoltik.

Bahkan, banyak warga Kampung Ketandan langsung menanam bibit cabai itu di pekarangan rumahnya. Sebab, sebagian besar rumah dan kos-kosan di Kampung Ketandan itu memiliki Taman Sayuran.

“Bagus ini acaranya, cocok dengan warga Kampung Ketandan yang sudah banyak memiliki Taman Sayuran di pekarangan rumahnya,” kata Sartono, salah satu warga Ketandan yang langsung menanam bibit cabai itu.

Pemilik kos-kosan itu juga mengatakan sudah lama warga Kampung Ketandan memiliki Taman Sayuran, sehingga beberapa sayuran ditanam di pekarangan mereka, seperti Gubis, Pepaya, tomat dan beberapa sayuran lainnya.

Lihat juga video 'Jelang Ramadan, Harga Cabai di Pasar Tradisional Kota Pasuruan Meroket':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO