Empat Jenazah dari Lima Korban Tenggelam Perahu Terbalik di Wringinanom Ditemukan

Empat Jenazah dari Lima Korban Tenggelam Perahu Terbalik di Wringinanom Ditemukan Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto bersama Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito saat pencarian korban. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Kodim, Polres Gresik dan beberapa relawan kembali berhasil menemukan empat jenazah dari lima korban perahu tenggelam di Kali Mas, Wringinanom, Jumat (14/4/2017).

Data yang dihimpun BANGSAONLINE.com, empat korban yang ditemukan yakni, Kusnari (38) warga Gagang Kepuhsari Sidoarjo, Nur Cholis (40) warga Bakalan Wringinpitu Sidoarjo, Choirun Nisak (38) warga Bakalan Wringinpitu Sidoarjo, dan Susriasih (47) warga Kalimati Tarik Sidoarjo. 

Sebelumnya, dua korban perahu tenggelam juga ditemukan dalam kondisi meninggal. Keduanya adalah, Ujang Nur Fadilah (50) warga Dusun Sumberrame Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik, dan Mis'ah (40) warga Desa Kalimati Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo.

Dengan demikian, sudah enam korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan satu korban masih hilang.

"Hari ini empat dari lima korban tenggelam ditemukan. Sehingga, tinggal satu korban," kata Kepala Pelaksana BPBD Pemkab Gresik, Abu Hasan, kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (14/4/2017). Ia menjelaskan, hingga kini tim gabungan yang terdiri dari Basrnas, BPBD, Kodim 0817, Polres Gresik dan relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) terus berupaya mencari satu korban yang hilang.

"Data yang masuk ke BPBD Pemkab Gresik bahwa korban perahu tambang nahas tersebut terdiri 3 penolong, 10 penumpang, 2 pengemudi dan 7 kendaraan roda 2.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO