Seleksi Pertama, I Putu Gede Kecewa Kualitas Pemain Lokal Bojonegoro, Usulkan Solusi ini

Seleksi Pertama, I Putu Gede Kecewa Kualitas Pemain Lokal Bojonegoro, Usulkan Solusi ini Pelatih Persibo, I Putu Gede didampingi asisten pelatih, Djordi Kartiko saat memantau seleksi di stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Coach anyar Bojonegoro, I Putu Gede langsung menggelar seleksi untuk membentuk kerangka tim Laskar Angling Dharma. Seleksi digelar di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Kamis sore (13/4/17).

Seleksi yang disaksikan jajaran manajemen itu diikuti 53 pemain lokal. Juru taktik , I Putu Gede mengatakan, dari 53 pemain lokal itu hanya antara 10 sampai 12 pemain saja yang mumpuni dan memenuhi kriterianya. Itupun masih di bawah rata-rata.

"Ya, seleksi hari pertama ini saya lihat mereka masih belum memenuhi kriteria yang saya inginkan. Tapi akan kita pantau hingga tiga hari ke depan," kata eks pelatih Persekabpas Pasuruan itu.

Ditanya bagaimana solusinya? Putu, sapaan akrabnya, mengaku harus mendatangkan pemain luar daerah. Sebab, persiapan dalam mengarungi Liga 3 sangat mepet.

"Waktu kita tinggal sebulan ini. Kalau kita memaksakan memakai pemain lokal ya ketinggalan, jadi harus mendatangkan pemain dari luar," katanya.

Putu rencananya bakal memanggil sejumlah pemain yang belum terikat kontrak dengan klub Liga 3 maupun Liga 2. Seperti para pemain di klub yang pernah dia tangani, yakni Persekabpas, Persidafon, Asifa Malang dan beberapa klub lainnya.

"Intinya harus mengambil pemain dari luar Bojonegoro. Tapi kembali ke finansial, kalau manajemen siap ya bagus. Kalau pemain lokalan ini terus kami dituntut juara ya berat," paparnya.

Selain melakukan persiapan menghadapi Liga 3 yang akan bergulir pada 10 Mei mendatang, juga melakukan persiapan jelang partai persahabatan menjamu Persema Malang pada 23 April mendatang.

"Persema sudah persiapan hampir setahun, ini yang paling terlambat. Jadi harus secepat mungkin menemukan pemain bagus dan membentuk kerangka tim," ucapnya menambahkan. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO