PCNU Pamekasan Launching Koperasi Syariah Nawa Utama Mandiri

PCNU Pamekasan Launching Koperasi Syariah Nawa Utama Mandiri Suasana peluncuran Koperasi Syariah Nawa Utama Mandiri. foto: ERI SUGIANTO/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan melaunching Koperasi Syariah Nawa Utama Mandiri dalam rangka menyambut Harlah NU ke-94, di kantor Jl R Abdul Azis, Selasa (28/3).

tidak hanya memperkenalkan koperasi saja, namun pada saat bersamaan juga meluncurkan website dan radio dakwah NU.

Ketua KH Taufik Hasyim menyampaikan, jika dalam mengadakan acara besar ini, organisasi yang dipimpinnya tidak mempunyai modal.

" ini memang tidak punya uang, namun NU yakin, sehingga walau demikian, acara tetap berjalan meskipun defisit berkat barokah para wali dan pendiri NU," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan Rais Aam KH Ma'ruf Amin bahwa yang perlu dipertahankan warga NU adalah paradigma berpikir ke-NU-an yang sudah mulai terkikis. "Dalam berpikir warga nadiyin tidak boleh liberal dan tidak radikal," katanya.

Lebih lanjut Kiai Taufik mengatakan jika dulu NU dan Muhammadiyah ada perbedaan, namun sekarang tidak lagi. "Namun karena kami sadar jika ada musuh yang lebih besar yaitu radikalisme, makanya negara dan agama ibarat dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan," jelas Taufik Hasim

Dalam akhir sambutannya, ia berharap dengan adanya koperasi ini dapat dimanfaatkan para nahdiyin untuk meningkatkan kemandirian dalam perekonomian.

"Dengan koperasi ini nantinya ekonomi masyarakat juga bisa semakin kuat," pungkasnya. (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO