Kapolres Batu Pimpin Normalisasi Longsor di Kasembon

Kapolres Batu Pimpin Normalisasi Longsor di Kasembon

BATU, BANGSAONLINE.com - Akibat cuaca ekstrim disertai hujan deras yang mengguyur wilayah Batu bagian barat sejak Minggu (26/3) hingga Senin (27/3) sore, longsor terjadi di Desa Pait Kecamatan Kasembon. Akibat kejadian itu, badan jalan Batu-Kediri tertutup material longsor sehingga terpaksa ditutup total selama dua jam.

Untuk mengurai membersihkan sekaligus mengurai arus lalu-lintas yang macet, jajaran Polres Batu turun langsung bersama warga setempat melakukan pembersihan material longsor, Senin (27/3) kemarin. Pembersihan itu dipimpin langsung Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata.S.Sos.SIK,MH.

"Kedatangan kami ke lokasi kejadian longsor ini adalah untuk memberi semangat dan memotivasi kepada warga yang ikut menjadi korban longsor. Bahkan anggota kami langsung bergabung bersama masyarakat untuk melakukan pembersihan material longsor," ungkap Kapolres Batu yang akrab dipanggil Leo ini didampingi Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan Kasi Propam.

Lebih kurang selama satu jam, Kapolres Batu bersama masyarakat setempat melakukan pembersihan material longsor. Dan secara bertahap, arus lalu lintas kembali normal.

"Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolsek Kasembon serta anggota yang dengan cepat melakukan koordinasi dan mendatangi TKP, sehingga arus lalin dapat normal kembali," puji Kapolres. (bt1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO