Peringati Hari Jadi ke-63, GMNI Tuban Persembahkan Buku Karya Alumni

Peringati Hari Jadi ke-63, GMNI Tuban Persembahkan Buku Karya Alumni Penyerahan buku kepada Ketua DPC GMNI, Alumni, dan Tokoh Masyarakat. foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tuban menggelar peringatan dies natalis yang ke-63 tahun bersama masyarakat di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Kamis (23/3) malam.

Dalam acara itu, juga mempersembahkan kado buku berjudul "Hukum dan Globalisasi" yang ditulis alumni GMNI, yakni Muhammad Ali Shodikin.

Ketua DPC Nabrisi Rohid menyampaikan bahwa buku tersebut merupakan bentuk dedikasi tinggi GMNI untuk NKRI.

"Dalam buku tersebut juga mengkaji dan menganalisa secara mendalam terkait penerapan teori Economic Analisis of Law, dalam ruang lingkup kebijakan, implementasi, dan globalisasi di Indonesia," jelas Nabrisi Rohid kepada BANGSAONLINE.com.

"Acara ini dikemas dengan suasana kerakyatan serta tradisional. Sebagai organisasi perjuangan sudah sepatutnya GMNI bersinergi dan berjuang bersama rakyat," imbuh Naha, sapaan karib Nabrisi.

Sementara perwakilan Korda GMNI Jawa Timur, Nibrosu Rohid menjelaskan peran GMNI ke depannya harus terus aktif dalam mengawal kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang tidak memihak kepada rakyat.

"Ke depan GMNI harus mampu mempertahankan eksistensinya dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," bebernya. (wan/dur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO