Dewan Wacanakan CSR Bank Jatim untuk Subsidi Premi Asuransi Petani

Dewan Wacanakan CSR Bank Jatim untuk Subsidi Premi Asuransi Petani Renville Antonio

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyaknya petani gagal panen akibat tanamannya rusak terkena banjir menjadi atensi bagi Anggota DPRD Jawa Timur. Untuk itu, Corporate Social Responbility (CSR) diupayakan agar dapat digunakan untuk subsidi asuransi petani.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim, Renville Antonio mengatakan, daerah-daerah yang rawan hama yang dapat berakibatkan petani gagal harus mendapatkan asuransi. Meskipun hingga saat ini belum ada subsidi dari pemerintah pusat.

"Asuransi tinggal mekanisme dari pemerintah pusat, karena belum clear (tuntas). Terutama soal subsidi dari pemerintah," ujar Renville, Rabu (22/3).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim ini menjelaskan, meski belum clear, bukan berarti petani tidak dapat asuransi. Pihaknya mengupayakan agar ada model baru, yakni BUMD . Renville menginginkan agar CSR diberikan untuk subsidi premi asuransi pertanian.

"Selama ini petani terbebani dengan premi. Maka diupayakan agar CSR dapat digunakan sebagai subsidi preminya, agar agak ringan," pungkas politisi berlatar advokat ersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO