Satpol PP Gresik Sabet Juara I Lomba Defile se-Jatim

Satpol PP Gresik Sabet Juara I Lomba Defile se-Jatim Wabup Moh. Qosim saat menerima piagam penghargaan dari Wagub Jatim, Saifullah Yusuf. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dispol PP) Pemkab Gresik menyabet juara I dalam kerapian dan defile se-Jatim. Berkat prestasi ini, Dispol PP Gresik berhak mendapatkan piala dan piagam juara yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf kepada Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim pada upacara peringatan HUT Polisi Pamong Praja ke-67 Propinsi Jawa Timur di Bangil-Pasuruan Jawa Timur, Senin (20/3).

“Alhamdulillah, akhirnya kami bisa juara I. Ini adalah supremasi tertinggi selama ini. Kami sebetulnya sudah merasa optimis menang ketika melihat pleton dari kabupaten kota lain. Semoga predikat juara ini bisa dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya,” ujar Qosim, bangga.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua anggota Pol PP Gresik. Semoga predikat juara I ini bisa memberikan semangat untuk melaksanakan tugas sehari-hari," tambahnya.

Kepala Dinas Satpol PP Pemkab Gresik Darmawan, didampingi Kabag Humas, Suyono mengatakan, pihaknya memang sudah mempersiapkan anggotanya sedemikian rupa.

“Kami berlatih selama sebulan penuh. Latihan ini terutama dalam peningkatan fisik, keterampilan dan kerapian serta kekompakan dalam baris-berbaris. Didukung oleh instruktur dari Polres Gresik dan Kodim 0817 Gresik, dan latihan kami laksanakan setiap hari di halaman kantor Bupati Gresik dan lapangan KIG Gresik,” katanya.

Darmawan mengaku, pada kejuaraan kali ini pihaknya menyertakan para anggota Satpol PP yang baru. “Mereka hasil rekrutmen 2016 lalu dan masih muda-muda. Makanya semangatnya tampak masih enerjik,” jelasnya.

Sekadar informasi, pada tahun 2016 lalu, merekrut tenaga baru sebanyak 84 orang, sehingga saat ini jumlah seluruh anggota sebanyak 265 orang. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO