Besok, Kejurda Voli Pantai Remaja 2017 Digelar di Pantai Mangrove Center Tuban

Besok, Kejurda Voli Pantai Remaja 2017 Digelar di Pantai Mangrove Center Tuban Tim voli pantai asal Tuban saat berlatih di lapangan komplek Mangrove Center Jenu. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Voli Pantai Remaja Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Tuban terus memoles lapangan pantai yang ada di komplek Mangrove Center Desa Jenu, Kecamatan Jenu. Maklum, Tuban baru pertama kali ini menjadi tuan rumah event perebutan piala Kapolda Jawa Timur tersebut.

"Kami lakukan ini agar tidak mengecewakan peserta," ujar Sekertaris KONI Tuban, Zaenal Maftuhien dikutip dari Bangsaonline.com, Minggu (19/3).

Menurutnya, sampai saat ini persiapan sudah hampir tuntas. Koordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Tuban juga terus dilakukan.

Kejurda ini dihelat Senin (20/3) hari ini hingga Kamis (23/3). Pertandingan akan digelar di Pantai Mangrove Center Tuban (MCT) dan akan dihadiri oleh seluruh Kapolres Kabupaten atau Kota se-Jatim sebagai Ketua PBVSI Kabupaten dan Kota, juga akan dihadiri Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Mahfud Arifin, selaku Ketua PBVSI Provinsi Jatim.

“Alhamdulillah, semua persiapan sudah kita koordinasikan, mulai dari penyelesaian venue pertadingan, penataan lokasi, upacara pembukaan, perangkat pertandingan, dan semuanya sudah bergerak, termasuk koordinasi dengan Provinsi dan Pemkab,” tandas Kepala SMP Negeri 6 Tuban itu. 

Zaenal menjelaskan, di samping penyelenggaraan, persiapan lain seperti sarana pertandingan lapangan, dan semua peralatan penunjang juga sudah siap secara keseluruhan. Terkait lapangan dan sarananya juga tinggal finishing.

"Insyaallah sebelum kegiatan sudah siap 100 persen," akunya.

Sementara itu, Tuban sendiri dalam kompetisi itu akan menerjunkan 6 tim pantai putra, dan tim putri sekitar lima tim. Sebagai tuan rumah, Tuban menargetkan keluar sebagai juara.

“Insya Allah kalau ini sukses, kami siap menjadi tuan rumah kejuaraan Nasional,” tambah Zainal. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Turnamen Bola Voli di Bukittinggi Ricuh':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO