Jaring Bibit Atlet, Wawali Mas Adi Buka Turnamen Voli Piala Wali Kota Pasuruan

Jaring Bibit Atlet, Wawali Mas Adi Buka Turnamen Voli Piala Wali Kota Pasuruan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo memberikan pukulan pertama tanda dibukanya turnamen.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan membuka Turnamen Bola Voli Piala Wali Kota Pasuruan 2021 di Kota Pasuruan, Sabtu (20/11). Pembukaan turnamen itu juga dihadiri camat dan kepala perangkat daerah terkait.

Mas Adi, sapaan Wakil Wali Kota Pasuruan, mengatakan turnamen bola ini menjadi ajang silaturahim dan aktivitas olah raga dalam rangka membangun harmoni warganya.

"Setelah sekian lama, setelah Covid-19, kita rindu tidak ada aktivitas olah raga, dan hari ini kita masuk pada level satu dalam mengatasi Covid-19. Berkat kerja sama kita semua, sehingga dimungkinkan aktivitas masyarakat termasuk olah raga walaupun dengan protokol kesehatan bisa dilaksanakan," ujarnya.

Menurutnya, turnamen ini juga bertujuan mencari bibit atlet yang diproyeksikan di tingkat regional maupun nasional. "Peserta diseleksi betul karena kita ingin menggali potensi lokal yang kemudian akan," ucap Mas Adi.

Selain itu, turnamen ini diharapkan bisa meningkatkan daya imun. "Temanya golek seneng, golek sehat, dan tentunya mencari bakat olah raga atlet yang berprestasi," imbuhnya.

Turnamen bola ini diikuti 17 peserta perwakilan dari kelurahan dari total keseluruhan 34 kelurahan yang ada di Kota Pasuruan.

Kepada para peserta, Mas Adi berpesan agar bertanding secara sportif, karena turnamen ini tujuannya untuk membangun silaturahmi.

"Kita mempunyai mimpi yang sangat banyak ketika sarana dan prasarana memungkinkan untuk skala regional dan nasional, maka akan kita persiapkan sehingga ketika ada tamu dari luar maka akan kerasan dan nyaman sehingga akan menggerak roda ekonomi di Kota Pasuruan," tutur wawali.

"Di tahun 2023, Kota Pasuruan akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Jawa Timur sehingga perlu persiapan dalam pelaksanaannya dan membuat suatu yang unik ketika pembukaannya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO