Komunitas KAT Kediri Jelajahi Lereng Gunung Kelud

Komunitas KAT Kediri Jelajahi Lereng Gunung Kelud

KEDIRI, BANGSAONLIINE.com - Para driver yang tergabung dalam Komunitas Adventure Trail (KAT) Kediri untuk uji adrenalin menjelajahi lereng Gunung Kelud. Puluhan driver kuda besi berjenis trail ini, menempuh rute sejauh sekitar 8 km, dengan start dan finish di Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Minggu (12/03).

Ajang uji nyali tersebut juga diikuti Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono dan Wakil Bupati Kediri, H.M.Masykuri.

Jalur yang ditempuh, baru dirasakan tantangannya pada kilometer 3 dari awal start yang ada di Desa Pranggang. Jalur ini penuh tanjakan dan tikungan, tetapi masih berada di atas jalanan beraspal. Baru pada kilometer 4, driver harus melewati rintangan jalan tanah yang bergelombang dan becek, usai diguyur hujan seharian. Jalanan ini merupakan kawasan perkebunan milik PTPN, sedangkan di kilometer 6, para driver dipaksa menaiki jalan makadaman atau berbatu yang masuk areal pertanian warga.

Selain peserta dari unsur muspida Kabupaten Kediri dan puluhan driver yang yang tergabung dalam KAT Kediri, dari Danramil jajaran Kodim 0809/Kediri, juga turut serta, yaitu Kapten Kav Yanis Prasetyo, Kapten Arm Sugito, Kapten Inf M.Walifatma, Kapten Arh Sadino dan Kapten Inf Sutrisno.

"Kita berkumpul di sini ,bukan sekedar mencari kepuasan adrenalin saja, tetapi menjalin silaturahmi dengan sesama pecinta motor trail. Apalagi mayoritas pengendaranya duduk di posisi vital di instansi-instansi Pemerintah Daerah, BUMD hingga bagian terpenting dari paguyuban lintas agama di Kediri,"ujar Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si. (*/ns)

Sumber: *penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO