Gus Ipul: Saya Maju Cagub Karena Tak Bisa Maju Cawagub

Gus Ipul: Saya Maju Cagub Karena Tak Bisa Maju Cawagub Gus Ipul didampingi Gus Nur saat memberikan keterangan terkait Pilgub Jatim 2018. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wagub (Wakil Gubernur) Jatim, Saifullah Yusuf menyatakan bahwa dirinya bakal nyalon pada Pilgub Jatim tahun 2018, sebagai Cagub. Hal itu dikatakan Gus Ipul, begitu panggilan akrabnya, saat menghadiri Konferensi Wilayah Jamqur (Jamiyatul Qurro') wal Huffadz NU Jawa Timur di Ponpes (pondok pesantren) Nurul Qur'an al Istiqomah, di Desa Sukorejo Kecamatan Bungah, Minggu (12/3).

Ia menyatakan dirinya sudah tidak bisa lagi maju menjadi Cawagub (calon wakil gubernur) Jatim pada Pilgub mendatang. "Sebab, saya sudah dua kali menjabat Wagub Jatim. Dan kalau maju lagi tidak diperbolehkan peraturan perundangan," kelakarnya di depan kafilah (utusan) Konferwil dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Karena itu, pada pesta demokrasi 2018 mendatang, dirinya hanya bisa maju menjadi Cagub. "Didoakan saja ya," ujar Gus Ipul.

Mendengar jawaban Gus Ipul, para peserta Jamqur pun terlihat puas. "Kalau begitu kami siap memenangkan Gus Ipul pada Pilgub Jatim nanti," teriak ratusan mustamirin (peserta) Konferwil Jamqur.

Untuk memastikan dirinya maju atau tidaknya pada Pilgub Jatim 2018 mendatang, Gus Ipul mengaku masih menunggu respon masyarakat. "Ya kita lihat nanti," cetusnya.

Hingga saat ini, Gus Ipul belum bisa memastikan akan maju melalui partai untuk mencalonkan nyalon di Pilgub Jatim 2018. "Tunggu saja, saya masih lakukan pendekatan sejumlah partai," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO