Cegah Radikalisme dan Intoleransi, Kapolres Situbondo Silaturrahmi ke Ponpes Sumber Bunga

Cegah Radikalisme dan Intoleransi, Kapolres Situbondo Silaturrahmi ke Ponpes Sumber Bunga Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng), bersama Habib Khusein BSA saat di Ponpes Sumber Bunga. foto: BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Polres Situbondo terus bekerja keras mencegah menyebarnya paham radikalisme dan intoleransi yang berdampak pada munculnya pelaku terorisme. Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng), dengan melakukan silaturrahmi ke pondok-pondok pesantren.

Salah satu yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren Sumber Bunga, Desa Sletreng, Kecamatan Kapongan Situbondo. Kegiatan silaturrahmi juga dijadikan sebagai ajang perkenalan oleh AKBP Sigit Dany Setiono, sebagai Kapolres yang baru.

Pantauan di lapangan, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) datang dengan didampingi Kasat Intelkam AKP H. Muh. Jupri, Kapolsek Kapongan AKP Agus Supariyono dan KBO Binmas Iptu H. Moh. Arif. Kedatangan Kapolres bersama rombongannya disambut hangat oleh wakil pengasuh Pondok Pesantren Sumber Bunga, Habib Khusein BSA.

Banyak hal yang disampaikan Kapolres Situbondo saat bersama Wakil Pengasuh Ponpes Sumber Bunga. Mulai dari pesan kamtibmas sebagai langkah dini Polri bersama Ulama' untuk mencegah paham radikalisme, intoleransi beragama, antisipasi bahaya narkoba dan menjaga kebhinekaan serta keutuhan NKRI.

"Tujuan silaturahmi ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan serta kekeluargaan yang selama ini terjalin dengan baik, dan saling berbagi pengalaman serta informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Situbondo," kata Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng).

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama memberdayakan Pondok Pesantren sebagai tameng masyarakat dalam menangkal paham radikalisme dan intoleransi.

"Mari sama-sama Kita berdayakan Pondok Pesantren sebagai tameng masyarakat dalam menangkal paham radikalisme dan intoleransi," pungkasnya.

Usai bertatap muka, Habib Khusein Bin Syaikh Abubakar mengajak Kapolres bersama rombongannya berkeliling untuk melihat situasi dan aktivitas para santri di Pondok Pesantren Sumber Bunga yang didirikan oleh Almarhum KH. Ach. Sufyan Miftahul Arifin. (stb1/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO