Polres Kepanjen Malang Bangun Barak dan Ruang Pertemuan

Polres Kepanjen Malang Bangun Barak dan Ruang Pertemuan Wabup Malang H. M. Sanusi saat meletakkan batu pertama pembangunan tersebut didampingi Kapolres Malang, AKPB Yade Setiawan Ujung.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM menghadiri undangan tasyakuran dimulainya pembangunan barak dan ruang pertemuan Polres Malang di Mapolres Malang, Jalan Ahmad Yani No.1 Kota Kepanjen, Jumat (24/2). Wabup Malang meletakkan batu pertama pembangunan tersebut didampingi Kapolres Malang, AKPB Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi dan Komandan Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu, Letkjol Inf. Muridan.

Wabup hadir dalam acara itu mewakili Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna. Turut hadir juga sejumlah petinggi di jajaran Forkopimda, di antaranya, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Malang, para pejabat di lingkup Polres Malang dan Kapolsek Jajaran.

BACA JUGA:

Kapolres Malang, AKPB. Yade Setiawan Ujung mengatakan gedung ini dibangun demi mewujudkan salah satu program Kapolri dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para anggota. Utamanya, barak atau mes ini kelak diperuntukkan untuk menampung anggota yang baru saja lulus pendidikan dengan pangkat Bripda. Sedangkan, ruang pertemuan ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan Polres Malang.

‘’Kami meniru yang dilakukan teman-teman TNI membangunkan barak mes bagi anggota. Hal ini untuk penunjang kedinasan ketika kami memerlukan kecepatan pengumpulan anggota untuk kondisi kontijensi. Sebab, kalau sekarang menelepon satu per satu anggota, butuh waktu 30 menit sampai 1 jam untuk satu kompi. Jika barak atau mes ini ada, jadi kami punya power on hand (kekuasaan di tangan-red),” ucap pria asal Jakarta dalam sambutannya.

Barak dan ruang pertemuan ini dibangun dengan dua lantai dengan luas 20,5 meter x 2,2 meter. Pada lantai I terdiri 12 kamar dengan ukuran 3x8 meter per kamar, 12 kamar mandi berukuran 1,5x1,5 meter per kamar mandi, lobby dengan ukuran 4x8 meter, dan tempat parkir berukuran 4x20 meter. Sedangkan, di lantai II akan dibangun ruang pertemuan dengan luas 20,5 x 22 meter, dan balkon berukuran 4x20 meter.

Acara ditutup dengan potong tumpeng oleh Kapolres Malang yang diberikan kepada salah satu tukang bangunan yang mengerjakan pembangunan. Selain itu, Polres Malang selaku panitia juga mengundang dan memberikan tali asih kepada anak yatim pintu. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO