Madiun Menuju Kabupaten Layak Anak

Madiun Menuju Kabupaten Layak Anak Bupati Muhtarom saat membuka acara sinkronisasi. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Tumbuh kembang anak yang dijaga melalui berbagai intervensi, mulai pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan dunia industri, media/pers akan mewujudkan anak tumbuh berkualitas. Anak harus dipersiapkan mulai sekarang sebagai suatu investasi dan akan dapat dirasakan hasilnya 30-40 tahun mendatang.

Demikian gambaran Bupati Muhtarom saat membuka acara sinkronisasi program kegiatan organisasi perangkat daerah menuju kabupaten layak anak di Ballroom Bima 2 Hotel Aston, , Rabu (22/2).

Acara ini dihadiri oleh deputi tumbuh kembang anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, ketua TP PKK Kabupaten , Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten , kepala sekolah, serta forum anak /perwakilan anak. Acara digelar dalam rangka mewujudkan anak-anak tumbuh berkualitas menuju Kabupaten layak anak. Kabupaten layak anak (KLA) merupakan salah satu Nawacita Presiden Jokowi.

"Kita memerlukan suatu langkah bersama untuk menyamakan pemahaman kita terhadap kabupaten layak anak yang diimplementasikan dalam kegiatan yang nyata yang terintegrasi dan berkesinambungan," jelas Mbah Tarom.

Kabupaten layak anak merupakan sistem pembangunan berbasis hak-hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan. Juga kebijakan, program, dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

"Tujuan dari KLA ini adalah untuk memenuhi hak dan melindungi anak dan untuk membangun inisiatif pembangunan kabupaten yang mengarah pada upaya transformasi konvensi hak anak," terang Siti Zubaidah, kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten . (nal/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO