10 Pejabat dari 6 Dinas Pemkab Sampang Terjaring OTT Tim Saber Pungli

10 Pejabat dari 6 Dinas Pemkab Sampang Terjaring OTT Tim Saber Pungli Ilustrasi

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Baru dilantik, Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Polres Sampang langsung melakukan action. Sebanyak 10 PNS berhasil disapu saat operasi tangkap tangan (OTT), kemarin (16/2). OTT itu dilakukan di Jalan Raya Jaksa Agung Suprapto Kecamatan Kota Sampang pukul sekitar 14.00 WIB.

Mereka yang ditangkap adalah Muzali dari Dinas Lingkungan Hidup, Mamik, Subhan, Sutanto, Rudi dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sadik di Dinas Satpol PP, Duwi di Bagian Hukum Setkab, Yayak di PU Bina Marga, Adil di Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta satu orang belum diketahui dari Dinas Perhubungan Sampang.

Penangkapan oleh Tim Saber Polres Sampang tersebut dilakukan saat para pejabat Pemkab Sampang tersebut melakukan pertemuan dengan pihak investor.

Dalam pertemuan itu mereka sedang menyurvei lokasi pembangunan yang hendak dibangun toko salah satu minimarket. Ketika hendak pulang, 10 orang tersebut diberi uang bensin yang dimasukkan dalam amplop senilai Rp 100 ribu.

“Nah pada saat diberi uang bensin itu mereka ditangkap polisi. Masak hanya diberi uang bensin saja senilai Rp 100 ribu ditangkap,” terang KH Dul Hak salah satu saksi mata ditemui di Mapolres Sampang, Jumat (17/2).

Pria yang akrab disapa Ra Dul Hak ini menyampaikan jika lokasi lahan seluas sekitar 300 m2 yang akan dijadikan minimarket itu merupakan lahan miliknya.

“Itu lahan saya, cuman disewa sama pihak investor yang akan bangun minimarket,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hery Kusnanto belum bisa memberikan keterangan. Alasannya masih menunggu perintah langsung dari pucuk pimpinan.

“Besok saja tunggu pak Kapolres ya, mohon maaf rekan-rekan,” singkatnya. (hri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO