Serah Terima Komando, AKBP Nyoman Budiarja Resmi Pimpin Polres Ngawi

Serah Terima Komando, AKBP Nyoman Budiarja Resmi Pimpin Polres Ngawi AKBP Nyoman Budiarja resmi menggantikan tugas AKBP Suryo Sudarmadi di Polres Ngawi. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pucuk pimpinan Polres Ngawi resmi beralih ke AKBP Nyoman Budiarja, S.I.K. Mantan Kapolres Mojokerto ini menggantikan AKBP Suryo Sudarmadi yang sebelumnya mengomandani Polres Ngawi selama 22 bulan, dan kini mendapat tugas untuk memimpin Polres Ponorogo.

Peralihan jabatan Kapolres ini ditandai dengan serah terima komando yang digelar di halaman Mako Polres Ngawi, Kamis (16/02). Sebelumnya serah terima jabatan (Sertijab) juga sudah digelar oleh kedua perwira menengah yang sama-sama berusia 42 tahun tersebut pada Senin lalu (13/02) di Polda Jatim.

Penyambutan Nyoman Budiarja saat memasuki halaman Mako Polres dilakukan dengan upacara farewell. Demikian pula pelepasan Suryo Sudarmadi yang akan meninggalkan mako Polres Ngawi. Ia diberi kalungan bunga didampingi istri berjalan meninggalkan mako Polres dengan upacara pedang pora.

AKBP Suryo kemudian pamitan dan bersalaman dengan seluruh jajaran mulai dari Kapolsek, Kabag dan Kasat. Setelah keluar pintu gerbang, mantan Kapolres Ngawi tersebut bersama istri dinaikkan Jeep terbuka yang ditarik oleh para perwira di jajaran Polres Ngawi.

Dengan ini, secara resmi mulai hari ini AKBP Nyoman Budiarja, S.I.K. menjadi nahkoda di wilayah hukum Polres Ngawi.

"Upacara farewell ini sudah menjadi tradisi di kepolisian saat terjadi pergantian pucuk pimpinan. Ini juga sebagai tanda rasa hormat dari anggota yang pernah dipimpin," jelas AKP Eko Setyo Martono Kasubbag Humas Polres Ngawi. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO