Peringatan 23 Tahun Kerja Sama 'Sister City', Wali Kota Busan Kunjungi Surabaya

Peringatan 23 Tahun Kerja Sama Hur Nam Sik Wali Kota Busan, bertukar cinderamata dengan Sekkota Hendro Gunawan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tidak terasa, ternyata kerjasama antar kota dengan tajuk “Sister’s City” antara dengan Pemerintah Kota Metropolitan Busan Korea Selatan telah berjalan selama 23 tahun, tepatnya sejak tahun 1994.

Kedatangan Hur Nam Sik Wali Kota Busan Korea Selatan bersama rombongan disambut oleh Sekkota Hendro Gunawan yang didampingi sejumlah asisten, karena posisi Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dikabarkan masih berada di San Fransisco.

Kepada wartawan, Hur Nam Sik mengatakan jika dirinya merasa beruntung sekaligus merasa nyaman bisa bekerjasama dengan , terutama bisa mengenal lebih jauh sosok Tri Rismaharini sebagai Wali Kota-nya.

"Saat ini adalah peringatan kerjasama yang ke 23 tahun dengan Surabaya. Sejak menjabat sebagai wali kota di busan tahun 2014, kami sangat merasakan kerjasama yang sangat baik dengan Wali Kota Surabaya (Tri Rismaharini-red), dan ini merupakan perayaan kerjasama yang telah terbangun selama puluhan tahun," ucapnya dalam bahasa Korea yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris, Rabu (15/2/2017).

Tidak hanya itu, Hur Nam Sik juga mengakui jika kerjasama yang dibangun dengan Kota Surabaya ini tidak hanya antar pemerintah kota, tetapi juga antar penduduknya.

“Surabaya dan Busan sudah terbangun kerjasama yang baik, tidak hanya antar kota, tetapi juga antar penduduknya,” akunya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO