BPBD Kabupaten Pasuruan Latih Pemuda Mengenai Kebencanaan

BPBD Kabupaten Pasuruan Latih Pemuda Mengenai Kebencanaan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan memberikan pelatihan terhadap para pemuda di wilayah daerah rawan bencana agar menjadi pemuda tanggap bencana. Hal itu mengingat Kabupaten Pasuruan merupakan daerah yang acap kali diterjang bencana baik banjir, angin dan tanah longsor.

Materi kebencanaan diberikan seperti diskusi kelompok, manajemen dapur umum dan lain-lain. Sedangkan narasumber yang hadir saat itu, dari BPBD Kabupaten Pasuruan dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Acara tersebut diikuti sebanyak 70 pemuda dari berbagai wilayah kecamatan seperti Gempol, Bangil, Kraton, Pohjentrek, Winongan,Grati, Lekok, Rejoso dan Nguling yang diketahui sebagai daerah rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor.

"Tujuannya agar menjadi pemuda yang tanggap akan bencana," kata Wahyu, panitia dari BPBD Kabupaten Pasuruan, Selasa (14/2)

Dia menambahkan, diharapankan dengan adanya pelatihan yang digelar di Inna Hotel Tretes Prigen Kabupaten Pasuruan tersebut, para pemuda selalu tanggap terhadap segala permasalahan dan kejadian alam yang setiap waktu bisa terjadi sehingga semakin banyak relawan tanggap bencana yang selalu siaga saat bencana tiba-tiba datang. (psr2/par/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasutri Terseret Longsor di Wilayah Gunung Bromo: Suami Selamat, Istri Meninggal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO