Pasar Gresik Terbakar, Pedagang Minta Pemkab segera Bangun Kios Baru

Pasar Gresik Terbakar, Pedagang Minta Pemkab segera Bangun Kios Baru Situasi ketika Pasar Gresik terbakar. foto istimewa.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat melanda Pasar Gresik, di Jalan Gubernur Suryo Kecamatan Gresik, Jumat (3/2) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Kebakaran yang terjadi saat kota Gresik masih diguyur hujan rintik-rintik ini mengakibatkan puluhan kios milik pedagang ludes terbakar.

Tidak hanya kios, barang dagangan yang terdapat di dalam kios tersebut juga ludes dilalap si jago merah. Akibatnya, para pedagang yang sewa stan di Pasar milik Pemkab Gresik tersebut mengalami kerugian besar. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah

Kini pihak Diskop UKM dan Perindag (Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan) Pemkab Gresik yang membawahi pasar tersebut tengah melakukan pendataan pedagang.

Pasalnya para pedagang sangat menggantungkan hidupnya pada pasar tersebut. Untuk itu mereka meminta agar Pemkab Gresik secepatnya membangun kios yang terbakar agar para pedagang kembali bisa berjualan.

"Kami minta pemerintah bangun kembali kios baru pasca terbakar agar pedagang kembali bisa berjualan seperti yang lain," pinta Ina, salah satu pedagang, Sabtu (4/2). 

Kebakaran pasar tersebut memang mengagetkan banyak pihak, khususnya warga sekitar. Rudi (25), salah satu warga yang menyaksikan kebakaran tersebut menyatakan, kebakaran berawal munculnya api dari salah satu toko di bagian depan kompleks Pasar Gresik. Hembusan angin membuat api cepat membesar dan merembet ke kios lain.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO