Bupati Sambari Kumpulkan Kepala SKPD, Diminta Paparkan Time Schedule Program

Bupati Sambari Kumpulkan Kepala SKPD, Diminta Paparkan Time Schedule Program Bupati Sambari dan Sekda Joko Sulistio Hadi saat memimpin pertemuan kepala SKPD. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menggelar pertemuan dengan seluruh kepala SKPD dan para camat di ruang rapat Graita Eka Praja kantor Pemkab setempat, Jumat (3/2).

Agenda pertemuan tersebut, Bupati meminta kepada seluruh kepala SKPD untuk memaparkan time schedule pelaksanaan program kegiatan APBD 2017 sesuai dengan plafon penyusunan anggaran kas dan uang persediaan tahun anggaran 2017 per triwulan.

Satu per satu Kepala SKPD dan Camat diminta memaparkan rencana kerjanya di hadapan Bupati dan Sekda Djoko Sulistio Hadi. Selanjutnya, para pejabat mendapat target rencana kerja sesuai skala prioritas untuk satu tahun ke depan pada 2017.

Langkah ini dilakukan agar program yang direncanakan masing-masing SKPD dapat sesuai dengan visi-misi Bupati dan juga RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Gresik.

Selain untuk percepatan kinerja, hal itu juga untuk menghindari tidak terserapnya anggaran di masing-masing SKPD. Jika dalam paparan tersebut Bupati menemukan adanya program yang tidak sesuai, maka akan dievaluasi dan juga direvisi.

"Tugas utama pimpinan SKPD adalah membangun kepemimpinan yang efektif, yakni bagaimana menciptakan suasana kerja yang aman, nyaman dan tentu saja memiliki kinerja yang tinggi,” ujar Bupati.

Sementara Sekda Djoko Sulistio Hadi berharap dari pemaparan program ini, semua SKPD dapat lebih siap untuk melaksanakan kegiatan di tahun 2017. Selain itu, juga diharapkan adanya peningkatan kapasitas kepemimpinan semua kepala SKPD.

"Paling tidak, pimpinan SKPD memahami secara baik program dan kegiatan apa saja di tahun 2017, anggarannya, roadmap pelaksanaan hingga kendala yang mungkin dihadapi. Kalau sudah memahami, mereka diharapkan mengawal pelaksanaannya, ikut memantau progresnya, sehingga realisasi kegiatan di tahun mendatang bisa berjalan lebih baik," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO