Patroli Sambang Desa, Pendekatan Polisi ke Masyarakat

Patroli Sambang Desa, Pendekatan Polisi ke Masyarakat AKBP Joko Sadono memberikan sambutan dalam acara Patroli Sambang Desa ke Desa Banjaranyar.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Puluhan petugas kepolisian yang tergabung dalam Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) seluruh Kapolsek dipimpin Kapolres Nganjuk, AKBP Joko Sadono SH SIK MH melakukan patroli sambang ke Dusun Sumberagung, desa Banjaranyar, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Kamis (26/1) kemarin.

Kegiatan Patroli Sambang Desa tersebut dilakukan dengan bersepeda bersama yang dimulai dari Wisma Kapolres Nganjuk dan berakhir di kediaman Agus Widya, salah satu warga desa setempat.

Selain petugas kepolisian, Patroli Sambang Desa juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Tanjunganom, M Amnan S Ag, kepala desa dan kepala kelurahan di Kecamatan Tanjunganom, serta sejumlah tokoh masyarakat, agama dan pemuda desa setempat.

Joko Sadono mengatakan, patroli sambang desa dilakukan sebagai cara petugas kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan perwujudan dari peningkatan program yang dikeluarkan Kapolri, yaitu Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya).

“Selama di perjalanan menuju ke sini (rumah Agus Widya), kami menyapa warga. Walaupun hanya sekedar memberi salam, tetapi setidaknya kita telah berupaya untuk lebih mengenal dan menyapa masyarakat Nganjuk,” kata Joko, Kamis (26/01) kemarin.

Menurutnya, sebagai cara pendekatan pihak kepolisian kepada masyarakat, acara ini juga dilakukan untuk mensosialisasikan pentingnya kesadaran hukum bagi masyarakat, khususnya pemuda.

“Saat ini, banyak pemuda yang gemar melakukan tindakan kriminalitas seperti narkoba, miras, dan kekerasan. Untuk itu, saya bersama jajaran, baik dari masyarakat, pemerintah, kepolisian dan TNI harus bekerjasama untuk melakukan perubahan dan revolusi mental agar para pemuda menghindari tindakan-tindakan negatif (kriminalitas),” imbuh Joko.

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO