Bupati Indartato Serahkan Tiga Trail Penunjang Kegiatan Predator

Bupati Indartato Serahkan Tiga Trail Penunjang Kegiatan Predator Bupati Indartato, saat menyerahkan bantuan tiga unit Trail.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Letak geografis Kabupaten Pacitan yang bergunung dan berbukit, mungkin menjadi salah satu kendala layanan pengurusan administrasi kependudukan (adminduk) selama ini. Khususnya masyarakat yang berdiam diri di daerah pelosok dan sulit terjangkau akses kendaraan.

Berangkat dari persoalan itulah, Bupati Pacitan, H. Indartato, memandang perlunya sebuah terobosan pelayanan jemput bola, agar seluruh lapisan masyarakat di Pacitan dapat terlayani adminduk secara cepat, mudah dan murah.

Guna mengimplementasikan hal tersebut, melalui Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) mengalokasikan anggaran pengadaan tiga unit sepeda motor jenis trail.

"Dengan adanya tiga trail ini, diharapkan akan lebih mempermudah pelayanan adminduk ke seluruh lapisan masyarakat di pelosok-pelosok desa," kata Indartato, ‎saat menyerahkan tiga unit sepeda motor jenis trail di halaman gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pacitan, Rabu (14/12).

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyerahkan seperangkat peralatan berkendara, seperti halnya helem pengaman kepala.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil, setempat, HM. Fathony, menambahkan, bantuan tiga unit sepeda motor trail tersebut merupakan sarana penunjang kegiatan predator yang selama ini memang sudah ada. Sebelumnya, predator sudah berjalan, namun mereka hanya menggunakan kendaraan bermotor jenis bebek.

"Sehingga mungkin belum begitu maksimal menjangkau daerah-daerah terpencil. Dengan penambahan tiga trail tersebut, akan bisa memperlancar kinerja predator dalam melayani masyarakat," tuturnya.

Predator tersebut, lanjut Fathony, memang dikhususkan memberikan pelayanan akte kelahiran, bagi bayi ‎berusia kurang dari 60 hari. Selain itu juga pelayanan kartu keluarga. (yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO