Ruang Sekda Jombang Digeledah Petugas KPK

Ruang Sekda Jombang Digeledah Petugas KPK Petugas KPK saat melakukan penggeledahan di ruang Sekda Jombang, Senin (5/12). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sejumlah petugas berseragam KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) memeriksa ruangan Sekda Jombang, Ita Triwibawati, Senin (5/12). Sedikitnya ada 4 petugas yang mengenakan rompi bertuliskan KPK, sedangkan 2 lainnya berpakaian biasa.

Dalam pantauan Bangsaonline, para petugas anti rasuah itu memeriksa file-file komputer di ruangan tersebut. Terlihat sejumlah pegawai kesekretariatan Sekda menemani para petugas.

Pantauan awak media hingga pukul 13.30 WIB, Sekda Ita Triwibawati tidak terlihat, meski mobil dinasnya yang berplat nomor S-8-WP ada di depan kantor Pemkab Jombang.

"Mohon ruangan ini disterilkan. Ini permintaan KPK," kata Fachrudin Widodo, Kasatpol PP Kabupaten Jombang sembari meminta jurnalis yang sedang melakukan peliputan meninggalkan ruang lobi Pemkab Jombang.

BERITA TERKAIT:

Ditanya apakah Sekda Ita ada di dalam ruangan, Fakhrudin enggan membeberkan. Ia juga mengaku tidak tahu dalam rangka pemeriksaan apa KPK di dalam ruangan tersebut. "Kami tidak tahu. Nanti biar dijelaskan," ucap Fakhrudin singkat.

Diduga, penggeledahan ini terkait dengan kasus dugaan korupsi, pada kegiatan APBD Nganjuk tahun 2009-2015. Di mana sebelumnya, Taufiqurrahman, Bupati Nganjuk yang juga suami Ita juga menjalani pemeriksaan KPK. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO