DPO Spesialis Jambret Berhasil Dibekuk

DPO Spesialis Jambret Berhasil Dibekuk

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polsek Rungkut Surabaya berhasil menangkap Andik Tegar Irawan Alias Andik Tato (22) warga Jojoran. Andik merupakan DPO pelaku spesialis jambret jalanan yang kerap melakukan aksi kejahatan di sejumlah tempat di Surabaya.

“Pelaku ini merupakan spesialis pencurian dengan pemberatan (jambret)," ujar Kompol Dwi Hari Sukiswanto Kapolsek Rungkut Surabaya.

Kompol Dwi Hari Sukiswanto mengungkapkan bahwa pelaku ini sangat lihai dan sudah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Surabaya dan selalu lolos dari kejaran petugas. Namun kali ini berhasil ditangkap.

Saat ditangkap, tersangka sempat melakukan perlawanan sehingga membuat Unit Satreskrim Polsek Rungkut Surabaya memberikan hadiah timah panas di kaki sebelah kanan.

“Pelaku ini sudah lama menjadi buronan (DPO) dan hari Jumat kemarin (18/11) kami berhasil menangkap pelaku ini di Mojokerto,” ungkap Kompol Dwi Hari Sukiswanto didampingi AKP Ahyar Kanit Reskrim Polsek Rungkut Surabaya, Jumat (25/11).

Kompol Dwi Hari menambahkan pelaku sedikitnya sudah beraksi di 6 TKP, yakni tiga kali di wilayah Gubeng, satu kali di wilayah Wonocolo dan dua kali di wilayah Rungkut. Berdasarkan data, pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO