Semen Indonesia Foundation Dukung Pembangunan Sekolah Berwawasan dan Berbudaya Lingkungan di Madiun

Semen Indonesia Foundation Dukung Pembangunan Sekolah Berwawasan dan Berbudaya Lingkungan di Madiun Ketua Semen Indonesia Foundation, Soesetyoko Suwandi (kiri) menandatangani nota kesepahaman kerjasama membangun sekolah peduli dan berbudaya lingkungan dengan 27 kepala sekolah di Madiun disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kota Madiun, Gandhi Hatmoko (kedua kanan) di SMPN 5 Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Semen Indonesia Foundation (SMIF) yang merupakan lembaga penunjang strategis (Persero) Tbk menandatangani nota kesepahaman kerjasama dalam membangun sekolah peduli dan berbudaya lingkungan dengan 27 sekolah di Madiun.

Penandatanganan disaksikan oleh Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Madiun, Muntoro Danardono serta Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayan, Pemuda, dan Olahraga Kota Madiun, Gandhi Hatmoko, berlangsung di SMP Negeri 5 Kota Madiun, Selasa (15/11).

Program pembinaan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan ini meliputi seminar, workshop, dan peninjauan lapangan tentang kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisiatif, dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan.

Dari kerjasama ini, diharapkan dapat melahirkan sekolah-sekolah yang berwawasan dan berbudaya lingkungan berstatus adiwiyata dan adiwiyata mandiri di Kota Madiun.

Ketua SMIF, Soesetyoko Suwandi, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan wujud nyata komitmen Perseroan dalam membentuk generasi penerus berwawasan lingkungan.

"Kami memiliki 4 sekolah yang sudah menyandang predikat Adiwiyata Mandiri, yakni SMA Semen Gresik tahun 2010, SD dan SMK Semen Gresik tahun 2014, dan SMP Semen Gresik tahun 2016 ini. Hingga saat ini, SMIF telah membina sekitar 300 sekolah adiwiyata dan 400 sekolah adiwiyata mandiri," katanya.

Perguruan tinggi yang dikelola SMIF, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) pun berkesempatan untuk memberikan materi seminar bertema Teknologi Ramah Lingkungan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO