Bus Rombongan Unes Vs Dump Truck di Raya Sidayu: Satu Tewas, Puluhan Luka-Luka

Bus Rombongan Unes Vs Dump Truck di Raya Sidayu: Satu Tewas, Puluhan Luka-Luka Ilustrasi

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tabrakan hebat antara bus dengan dump truck terjadi di Jalan Raya Sidayu Kecamatan Sidayu, tepatnya di sebelah jembatan Desa Ngawen, Jumat (11/11), pagi.

Bus rombongan mahasiswa Unes (Universitas Negeri Semarang) ini bertabrakan dengan dump truk bermuatan galian. Akibatnya, satu penumpang bus tewas dan 13 mahasiswa mengalami luka serius.

Para korban saat ini dilarikan ke Rumah Sakit dan Puskesmas di sekitar TKP (tempat kejadian perkara).

Tiga korban dirawat di RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik, yakni Mirza Oliarahman (20) dari Bergas, Semarang mengalami luka di kepala; Dhani Eka Saputra (21) dari Salatiga mengalami luka di mata; dan Ilham Ramadhan (20) asal Kota Tangerang, Banten, cedera ringan pada kepala dan robek di bahu. Sedangkan korban lain menjalani perawatan di Puskesmas Sidayu.

Sementara korban meninggal adalah Labibur Rohman (21), saat ini sedang menunggu administrasi untuk dipulangkan jenazahnya. Ia meninggal setelah kepalanya mengalami luka cukup parah terkena serpihan kaca.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan bermula saat 2 bus rombongan mahasiswa Unes melaju kencang dari arah selatan ke utara pulang dari Bali. Satu bus tersebut ditumpangi sebanyak 44 orang dan bus kedua ditumpangi 45 orang.

Nahas, saat bus sampai di jalan dekat tikungan di dekat Jembatan Ngawen, terjadi tabrakan dengan dump truck yang melaju dengan arah berlawanan.

Ulil Albab (31), staf biro perjalanan wisata saat berada di RSUD Ibnu Sina mengungkapkan bahwa rombongan bus hendak perjalanan pulang ke Semarang dari Bali membawa rombongan mahasiswa yang telah selesai melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata).

Sementara Kanit Lantas Polres Gresik, Ipda Supriyono saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut. "Ada 1 korban meninggal. Kebanyakan luka-luka," singkatnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO