Pesawat Terbakar di Landasan Pacu, 8 Orang Terluka

Pesawat Terbakar di Landasan Pacu, 8 Orang Terluka Pesawat yang terbakar dilandasan pacu. Foto : reuters

CHICAGO, BANGSAONLINE.com - Insiden transportasi udara kembali terjadi. Sebanyak 8 orang terluka ketika sebuah pesawat American Airlines terbakar saat akan lepas landas dari bandara O'Hare Chicago, Amerika Serikat. Kebakaran terjadi pada pesawat dengan nomor penerbangan 383 yang berisi 161 penumpang dan 9 kru.

Dilansir dari AFP, Sabtu (29/10/2016), kebakaran terjadi di landasan pacu salah satu bandara tersibuk di dunia. Sebanyak 7 penumpang dan satu pramugari menderita luka ringan dan telah dibawa ke rumah sakit.

"Kami telah melakukan perawatan kepada penumpang dan kru kami. Kami juga menyediakan pesawat lain untuk penumpang kami untuk penerbangan ke Miami malam ini," kata perusahaan penerbangan tersebut waktu setempat.

Penyebab kecelakaan itu masih simpang siur antara Federal Aviation Administration dengan korban. FAA menyebut pesawat mengalami kerusakan ban. "Itu berdasarkan informasi awal dari pilot," ucap Juru Bicara American Airlines Tony Molinoro.

Berbeda, American Airlines dalam pernyataannya menyebut bahwa insiden ini dipicu oleh mesin pesawat yang bermasalah. Akan tetapi, postingan foto dan juga video di media sosial menunjukan asap hitam yang mengepul dari pesawat itu.

Meski terjadi di landasan pacu, namun layanan penerbangan di O'Hare tidak terganggu. Saat ini FAA sedang menyelidiki insiden tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO