Kodim Pacitan Gelar Garjas Periodik II

Kodim Pacitan Gelar Garjas Periodik II Cek kesegaran jasmani anggota Kodim Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak149 orang anggota TNI dan PNSKodim Pacitan melaksanakan Garjas (kesegaran jasmani) periodik II TA 2016 yang dipimpin Pasi Ops Dim 0801/Pacitan Kapten Inf Arif Wahyu Jatmikabertempat di Halaman Kodim 0801 Pacitan. Rabu(26/10).

Hadir pada kegiatan itu, Kasdim 0801 Pacitan Mayor Inf Sunarto, Para Perwira Staf Kodim 0801 Pacitan, Dr. Eko Budiono (Dinkes Kab Pacitan), Tim Jas Rem 081 Serma Sukoco beserta tiga orang anggota, Tim Kesehatan Poskes Pacitan Serma Zaky beserta lima orang anggota.

Pada kesempatan itu, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Sunarto berpesan dalam pelaksanaan garjas agar diperhatikan faktor keamanan. Sebab, sudah banyak kejadian yang tidak diinginkan di satuan-satuan lain. "Semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar," tandasnya.

Sementara itu, Dr Eko Budiono menuturkan keterangan hasil Rikes ada empat personel TNI yang Tensinya tinggi dan dua personel dengan tensi rendah.

Lebih lanjut, Dr Eko Budiono dalam arahanya mengatakan cara mengenali jantung kita dengan cara mengecek denyut nadi di pergelangan kita. Apabila denyut nadi tidak stabil jangan melanjutkan kegiatan.

"Kunci untuk mempercepat lari adalah mempercepat langkah kaki bukan memperpanjang langkah karena panjang langkah seseorang tidak sama. Normal lingkaran perut laki-laki adalah 90 Cm, jika lebih dari 90 Cm supaya berusaha bagaimana caranya agar bisa normal," ujarnya.

Sebelum melaksanakan Garjas pada kegiatan itu, terlebih dahulu dilaksanakan rikes dan senam pemanasan yang dipimpin Bintara Jasrem 081/DSJ dan diakhiri dengan renang dasar Militer di kolam renang Teleng Ria. (*)

Sumber: penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO