Tanggulangi Bencana, BPBD Tuban Perbanyak Relawan

Tanggulangi Bencana, BPBD Tuban Perbanyak Relawan Para relawan saat pelatihan tanggap darurat. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban mulai memperbanyak personil relawan. Hal itu dilakukan guna menanggulangi kejadian bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Tuban.

Plt Kepala , Joko Ludiono kepada BANGSAONLINE.com, Senin (17/10) saat ini pihaknya tengah melatih sejumlah mahasiswa dan komunitas terkait tanggap darurat bencana.

“Semoga keberadaan relawan ini bisa meminimalisir resiko bencana,” ujar Joko.

Lanjut Joko, dalam pelatihan tersebut relawan diberi pengetahuan dan kesiapsiagaan bencana. Termasuk yang berkaitan dengan langkah penanggulagan dan pencegahannya. Salah satu contoh meminimalisir resiko terjadinya bencana, salah satunya dengan mengagendakan pembersihan sungai yang saat ini digenangi sampah.

“Kemarin kita sudah melatih pemuda Muhammadiyah dan sejumlah mahasiswa, dari sini kami akan mendapatkan personil tambahan guna mencegah terjadinya resiko bencana yang ada di bumi wali,” pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO