RGS Optimis Duet Robbach - Qosim Bisa Kembalikan Kejayaan PKB Gresik

RGS Optimis Duet Robbach - Qosim Bisa Kembalikan Kejayaan PKB Gresik Ketua Dewan Syuro DPC PKB Gresik KH. Robbach Ma'sum, dan Ketua Tanfidziyah Moh. Qosim. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Turunnya SK (surat keputusan) DPP PKB yang menetapkan Wakil Ketua DPC , Moh. Qosim sebagai Ketua DPC periode 2015-2010 mendapat respon positif berbagai kalangan. Qosim sendiri ditetapkan sebagai ketua pasca Ketua DPC , Jazilul Fawaid, mengundurkan diri.

Pendiri RGS (Relawan Gerakan Sosial) Kabupaten Gresik, H. M. Khozin Ma'sum, menyatakan salut dengan turunnya SK Moh. Qosim menjadi Ketua DPC . "Ini bulan Muharam. Jadi, turunnya SK Qosim jadi Ketua DPC yang sudah lama ditunggu-tunggu pada saat bulan Muharam ini sangat baik," kata Khozin kepada Bangsaonline.com, Selasa (11/10).

Khozin mengaku sangat mendukung dengan ditetapkannya Qosim sebagai Ketua DPC periode 2015-2020, menggantikan posisi Jazilul Fawaid. "Sebagai mantan tokoh PKB saya sangat mendukung penetapan duet KH. Robbach Ma'sum-Moh. Qosim sebagai Ketua - Dewan Syuro periode 2015-2020," terang Bendahara DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Bakuppi (Badan Kerjasama Ulama dan Pengasuh Pondok Pesantren Indonesia), yang diketuai KH Hasib Wahab Hasbullah ini.

Khozin menyatakan, Robbach-Qosim adalah sosok pemimpin yang ideal. "Kami yakin dengan dikukuhkannya duet Robbach-Qosim, akan kembali menuju kejayaan," terang cucu KH. Abdul Karim ini.

Sebagai mantan bendahara tahun 1999, Khozin berharap kembali akan menapaki kejayaan seperti Pileg (pemilu legislatif) tahun 1999. "Kami ingin kembali jaya seperti tahun 1999, bisa meraih 22 kursi di DPRD atau lebih banyak dari itu," harap Khozin.

Khozin juga berharap mereka bisa mewujudkan Kabupaten Gresik yang maju dan kondusif. "Selaku pendiri RGS saya optimis akan kembali jaya di bawah kendali kiai Robbach-Qosim," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO