Liga Internal Futsal Sidoarjo kembali Digelar untuk Jaring Bibit Unggul

Liga Internal Futsal Sidoarjo kembali Digelar untuk Jaring Bibit Unggul PEMBUKAAN LIFS: Ketua KONI Sidoarjo M Franki Effendi dan Ketua Badan Futsal Sidoarjo Dwijo Prawito pose bersama dengan peserta LIFS 2016, di lapangan Flaminio Futsal, Kota Sidoarjo, Rabu (28/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Futsal Cabang Sidoarjo tahun ini kembali menggelar Liga Internal Futsal Sidoarjo (LIFS) untuk menjaring bibit unggul pemain . Juara liga ini nantinya bakal mewakili Kabupaten Sidoarjo berlaga dalam Liga Nusantara yang bakal digelar di Surabaya.

LIFS 2016 resmi dibuka oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidoarjo M Franki Effendi didampingi Ketua Badan Futsal Cabang Sidoarjo Dwijo Prawito, di lapangan Flaminio Futsal, Jalan Teuku Umar II/50 Magersari, Kota Sidoarjo, Rabu (28/9) sore. Event ini digelar mulai 28 September 2016 hingga 13 November 2016.

Dalam sepekan, klub yang mengikuti LIFS 2016 bertanding pada setiap hari Rabu pukul 16.00 WIB hingga selesai dan hari Minggu pukul 08.00 WIB hingga selesai. Total ada 65 pertandingan yang diikuti 12 klub .

"Liga internal ini diadakan periodik setiap tahun untuk mencari bibit pemain di Sidoarjo," cetus Ketua Badan Futsal Cabang Sidoarjo Dwijo Prawito.

Kata Dwijo, pemain asal Sidoarjo telah mengukir sejumlah prestasi. Di event PON Jawa Barat di Bandung, dari 15 pemain Kontingen Jawa Timur, 8 pemain berasal dari Sidoarjo. "Dan Alhamdulillah, tim Jatim meraih perunggu mengalahkan tim DKI Jakarta," cetus Dwijo.

Di Porprov Jatim di Banyuwangi pada tahun lalu, tim Kabupaten Sidoarjo telah berhasil membawa pulang medali emas. "Untuk juara liga ini, akan mewakili Kabupaten Sidoarjo di Liga Nusantara di Surabaya," jlentreh Dwijo, yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo.

Sementara, kala membuka LIFS tahun 2016, Ketua KONI Sidoarjo M Franki Effendi mengaku sangat bangga dengan event tersebut. Dia berharap liga ini menambah pengalaman bertanding para tim yang menjadi peserta. "Kami bangga dengan event liga ini," tandas Franki Effendi.

Franki pun meminta para pemain dan wasit mengedepankan fair play. Selain itu, Franki berharap event semacam ini tidak hanya digelar di tingkat internal, namun merambah hingga tingkat regional dan nasional serta internasional. "Kami berharap liga semacam ini lebih sering digelar," harap M Franki Effendi. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO